07 Januari 2009

Milad Ke-39 SMA Muhammadiyah 1 Weleri

Setelah hampir satu dasawarsa tidak diperingati, Senin 5 januari 2009 SMA Muhammadiyah 1 Weleri memperingati Ulang Tahunnya yang ke-39.

Peringatan Ulang Tahun ke-39 ini memiliki makna penting sebagai tonggak bangkitnya komitmen sekolah untuk berbenah. Dengan mengambil tema Menuju Sekolah Unggul, demikian ungkap Kepala Sekolah dalam sambutan peringatan Ulang Tahun kali ini yang dilaksanakan dalam bentuk tasyakuran.

Dalam kegiatan itu, beberapa alumni, mantan guru dan tokoh masyarakat di lingkungan sekolah dihadirkan untuk memberikan masukan terhadap kemajuan sekolah. Hadir dalam acara itu beberapa alumni seperti Yusuf Darmawan, S.Pd anggota DPRD Kendal, Teguh Anindityo Mantan Direktur Akper Muhamamdiyah Kendal, serta sejumlah alumni lain. Beberapa alumni yang sedianya menyatakan sekediaan hadir diantaranya Akhmat Suyuti, Ketua DPRD Kendal dan dr. Komariyah pemilik RS Baitul Hikmah Gemuh mendadak ada acara yang tidak dapat ditinggal.

Dalam kesempatan itu beberapa alumni meminta agar sekolah meningkatkan mutu dan kualitas lulusan, terutama dalam penguasaan agama sebagai cirri sekolah Muhammadiyah yang merupakan salah sumber daya kader persyarikatan. Sementara Drs. Ahmad Murtadji yang merupakan mantan guru di SMA Muhammadiyah 1 Weleri berharap agar SMA Muhammadiyah dapat memberikan aktivitas kepada siswa sepulang sekolah, sehingga suasana sekolah akan selalu hidup. Sedangkan beberapa tokoh masyarakat di lingkungan sekolah berharap agar masyarakat juga dilibatkan dalam kegiatan sekolah.

Selain menggelar tasyakuran, rencananya Ulang Tahun sekolah kali ini akan dilanjutkan dengan Lomba Bola Voly dan Lomba Matematika dan Sains untuk siswa SMP.

Tidak ada komentar: