26 Desember 2009

40 Tahun SMA Muhammadiyah 1 Weleri

Bismillahirrahmanirrahiim....

40 Tahun SMA Muhammadiyah 1 Weleri Mengawal Sejarah Mengukir Prestasi Menuju Peradaban Utama

Bahwa 5 Januari 2010 SMA Muhammadiyah 1 Weleri akan memperingati Milad Ke- 40  yang akan disemarakkan 3 kegiatan "besar" , yaitu :
1.Pengajian Akbar ; Kegiatan ini sebagai wujud dedikasi SMA Muhammadiyah 1 Weleri kepada Persyarikatan Muhammadiyah yang tahun ini merayakan Milad 1 Abad juga sebagai pencerahan bagi umat. Insya Allah pengajian yang diselenggarakan pada hari ahad, 3 januari 2010 mulai jam 19.30 akan menghadirkan Bapak Drs. Abdul Mu'thi, M.Ed Sekretaris Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
2.Seminar Nasional Open Source ; Seminar ini merupakan mata rantai yang tak terpisahkan dari "prestasi" SMA Muhammadiyah 1 Weleri yang mulai 8 AGustus 2009 telah resmi bercerai dari software bajakan dan beralih menggunakanSabily turunan Linux Ubuntu 9.04. Selain memberikan nilai efisiensi lebih dari Rp. 300.000.000, pengggunaan Sabily ini memungkinkan sekolah memberikan layanan internet gratis bagi siswa di warnet yang telah disediakan. Fasilitas internet yang optimal dimanfaatkan adalah fasilitas jardiknas dan schoolnet yang diberikan oleh Pustekkom Depdiknas. Keuntungan ganda penggunaan Sabily pada komputer sekolah adalah me"nol"kan infeksi virus sehingga dapat mengoptimalkan koneksi internet, serta fasilitas websrict dan Dansguardian yang secara otomatis memblokir situs porno. Pelatihan yang telah dilakukan adalah dengan menghadirkan Nara Sumber Onno W Purbo pada awal september 2009 serta Rumah Ilmu Indonesia pada akhir oktober 2009. Seminar Nasional Open Source yang Insya Allah akan diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Kendal pada 10 Januari 2010 (100110) selain menghadirkan Bupati Kendal sebagai Keynote speech, juga menghadirkan Onno W Purbo dan Dr. H. Lilik Gani, M.Sc Kepala Pustekkom Depdiknas juga akan menjadi momentum launching sistem operasi (distro) bercita rasa lokal KGOS (Kendal Go Open Source) versi 100110 hasil karya Laboratorium Pengembangan Open Source SMA Muhammadiyah 1 Weleri. Informasi dan pendaftaran dapat dilihat di http://seminar-kgos.tk
3.Jalan Santai ; Memberikan kesempatan bagi warga masyarakat di Kendal dan sekitarnya dalam memeriahkan Milad ke-40 SMA Muhammadiyah 1 Weleri akan menggelar Jalan Santai Kebersamaan pada 17 Januari 2010 dengan start dan finish di halaman SMA Muhammadiyah 1 Weleri dan route di sekitar jalan utama weleri. Sebagai ungkapan terima kasih atas partisipasi warga, panitia memberikan souvenir beripa 1 buah motor, 1 netbook, dan beberapa souvenir lain yang akan di berikan secara acak kepada peserta
Semoga usia 40 tahun SMA Muhammadiyah 1 Weleri semakin memberikan inspirasi dan motovasi untuk terus berkreasi memberikan yang terbaik bagi persyarikatan dan umat serta bagi dunia pendidikan.

Mohon do'a restu bagi sukses terselenggaranya kegiatan ini

Ketua Panitia Pengarah
Milad Ke-40 SMA MUHI WELERI


M. Sigid Hariadi
081805872138 | 0294 5755409

1 komentar:

Fuad mengatakan...

Temukan obat sedih anda plus canda tawa ala Jawa ^_^