04 Maret 2009

Training Motivation




Berawal dari pertemuan hingga dini hari di kediaman Pak Utomo, Pak Sigid meminta Pak Utomo untuk untuk berkenan memberi motivasi dan pembinaan bagi guru dan karyawan di SMA Muhammadiyah 1 Weleri dalam rangka menyiapkan diri untuk Ujian Nasional 2009. Tak disangka, pak Sunarto yang saat itu juga hadir menawarkan diri untuk turut berperan serta dalam pembinaan itu.

Alhamdulillah, sabtu, 28 februari 2009 Pak Ut dan Pak Narto hadir pribadi di Ruang Media SMA Muhammadiyah 1 Weleri. Sebuah kejutan juga karena sehari sebelumnya sekolah bias membeli 40 unit “kursi mahasiswa” senilai Rp. 14.000.000,00. Satu hal yang tidak pernah terbayang sebelumnya.

Dalam pembinaannya, Pak Ut meminta para guru Unas untuk mengatur strategi untuk sukses Unas tahun ini. Dengan berkaca dari Nilai Unas tahun lalu dan nilai Try Out pertama, maka sekolah harus dapat membuat target.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Motivation Training oleh Pak Narto. Selama lebih dari 4 jam pak Narto memandu training motivasi. Guru dan karyawan yang sebagian adalah bapak/ibu yang sudah paruh baya terlibat aktif menyanyi, menari, bermain, bahkan menangis bersama. Sebuah kebersamaan yang selama ini tidak pernah tersentuh.

Kegiatan ini sepertinya juga mengukuhkan komitmen sekolah untuk semakin baik melayani siswa dengan memberikan energi positif kepada siswa.

Beberapa guru bahkan berharap agar siswa juga mendapat bagian dalam motivation training ini untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa menjelang Ujian Nasional



Tidak ada komentar: