08 Maret 2009

Motivation Training siswa Kelas XII

“Ujian Nasional bukanlah tujuan akhir dari perjalanan kalian, jalan kalian masih panjang. Jangan jadikan Ujian Nasional sebagai beban dan akhir dari segalanya....”

Itulah penggalan motivasi yang diberikan oleh Trainer ESAM (Emotional Spiritual and Achievement Motivation) Bapak Sunarto Siswomiharjo, S.Pd., M.Pd saat memotivasi siswa kelas XII semalam.

Acara yang dilangsungkan di halaman depan sekolah dimulai jam 8 malam dan berakhir menjelang pukul 1.30 dini hari mendapat reaksi yang luar biasa dari para siswa. Terbukti tatkala siswa diminta menuliskan target nilai UNAS dan menempelkannya di dinding kelas masing-masing, para siswa saling berlomba untuk menempelkannya di tempat yang lebih tinggi dari temannya. Ada yang melompat, ada yang naik ke atas meja, bahkan ada pula yang naik di atas kursi yang diletakkan di atas meja.

”10 tahun lagi, dari hadapan saya akan terlahir bidan hebat, guru hebat, polisi hebat, tentara hebat, pengusaha sukses, dan untuk mewujudkan itu, kalian harus melewati sebuah ujian kecil yang benama Ujian Nasional, sehingga jangan jadikan UNAS sebagai beban yang memberatkan. Bersikaplah baik terhadap siapapun, karena do’a bisa datang dari siapapun.......”

Setelah lelah diajak tertawa, menari, menangis bersama, siswa beristirahat dan dilanjutkan dengan sholat tahajud yang dipimpin Bapak Ali Mu’zi

Semoga sedikit langkah kecil ini dapat memberi arti bagi bangkitnya motivasi dan mental juara mereka....

Tidak ada komentar: