18 Mei 2010

EXPO Pendidikan Hardiknas 2010

Alhamdulillahi rabbil'alamin pada tanggal 30 April - 3 Mei 2010 SMA Muhammadiyah 1 Weleri telah mengikuti kegiatan EXPO Pendidikan Hardiknas yang bertempat di GOR BAHUREKSO KENDAL.

Pembukaan EXPO akan dilaksanakan hari Jum'at tanggal 30 April 2010 jam 13.30 wib, yang di awali oleh Bapak Drs. Utomo, M.Pd.

Selama 4 hari disana SMA Muhammadiyah 1 Weleri memperkenalkan sistem operasi Open Source kepada seluruh masyarakat sekitar agar mereka lebih mengenal, mengerti, dan mengetahui manfaat dan keuntungan menggunakan Open Source, Karena dengan menggunakan Open Source kita terhindar dari sofware bajakan yang selama ini tanpa di sadari telah kita gunakan, sebab tidak mungkin kita membeli sofware yang asli, yang harganya sangat mahal sedangkan kita memperkaya negara-negara yang maju.

SMA Muhammadiyah 1 Weleri juga memperkenalkan turunan Linux bercita rasa lokal "KGOS" (Kendal Go Open Source) versi 10.01.10 hasil karya Laboratorium Pengembangan Open Source SMA Muhammadiyah 1 Weleri.

Alhamdulillah respon masyarakat sekitar sangat bagus dan sangat mendukung, disana kami juga melayani instalasi Linux, pemesanan DVD Linux gratis, banyak di antara mereka yang sekarang beralih menggunakan Open Source.

Tidak ada komentar: