25 Februari 2008

Pelatihan Internet

Insya Allah jika tidak ada halangan dan aral melintang, mulai 1 maret 2008 selama sebulan setiap sabtu jam 14.00 - 16.00 WIB akan diselenggarakan Pelatihan Internet untuk para guru dan karyawan SMA Muhammadiyah Weleri. Karena keterbatasan tempat dan computer, peserta hanya dibatasi paling banyak 10 orang saja.

Materinya pun barangkali tidak terlalu susah (karena kemampuan saya juga segitu-gitunya), diantaranya tentang pengenalan web browser, search engine, email, milis, YM, dan pembuatan blog. Harapannya adalah para guru dapat memanfaatkan koneksi internet milik jardiknas di sekolah ini. Selain itu, saya juga pingin mengikuti jejak Pak Narto yang berobsesi dengan SSSE (Satu Siswa Satu Email), SSSB (Satu Siswa Satu Blog), SGSE (Satu Guru Satu Email), SGSB (Satu Guru Satu Blog), dan SSSM (Satu Sekolah Satu Milis).

Kegiatan ini sepenuhnya memanfaatkan koneksi internet jardiknas di ruang computer SMA Muhammadiyah Weleri yang menurut pak Gatot dan pak Kwarta memang harus dioptimalkan pemanfaatannya. “Depdiknas sudah bayar internet jardiknas, jangan sampe mubadzir”, kata beliau berdua. Dan semoga kelak tidak ada halangan berarti selama kegiatan ini berlangsung.

Mohon doa’restunya.

Tidak ada komentar: